SELAMAT DATANG DI DESA JATILUWIH "CATUR SWADHARMANING DESA JATILUWIH" 1.TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG TRANSPARANSI,BERSIH DAN MANDIRI, 2.POLA PEMBANGUNAN DESA BERBASIS MASYARAKAT YANG MANDIRI DAN BERKESINAMBUNGAN. 3.PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA YANG MAJU DAN MANDIRI DALAM MEWUJUDKAN TABANAN ERA BARU YANG AMAN,UNGGUL,MADANI ( AUM )  

BULAN BUNG KARNO V TAHUN 2023 MAHAJNANA SEGARA KERTHI

Admin | 09 Juni 2023 22:33:10 | Berita Desa | 343 Kali

Jatiluwih-09 Juni 2023, Bertempat di Daerah Aliran Sungai Yeh Hoo Gunungsari Jatiluwih Pemerintah Desa Jatiluwih melakukan kegiatan bersih-bersih sampah plastik dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno ke V tahun 2023 dengan tema “Mahajnana Segara Kerthi” Pemuliaan laut,Pendalaman Ajaran Bung Karno.

Kegiatan dihadiri oleh Perbekel Desa Jatiluwih beserta perangkat desa dan staf desa, ketua BPD beserta anggotanya,LPM,pengurus Bumdesa. Rangkaian gerakan kebersihan selanjutnya akan dilanjutkan hari Jumat, 23 Juni 2023 di TPS3R Jatiluwih. Gerakan yang bertujuan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga air sebagai sumber kehidupan dan menjaga kebersihan lingkungan serta memilah sampah plastik dari rumah.

Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno. Dalam rangka melestarikan dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur ajaran serta keteladanan Bung Karno yang mana bulan Juni telah tetapkan oleh Pemerintah Provinsi Bali sebagai Bulan Bung Karno disetiap tahunnya.

Melalui Pergub ini, Bulan Bung Karno menjadi agenda tetap tahunan selama satu bulan penuh pada bulan Juni di Provinsi Bali dan menjadi satu-satunya di Indonesia. Penetapan ini dimaksudkan pula untuk membangun memori kolektif terhadap pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menggelorakan kembali semangat dan pemikiran Bung Karno dalam mengabdikan diri pada kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Penyelenggaraan Bulan Bung Karno V Tahun 2023 dilandasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang diwujudkan dengan menata secara fundamental dan komprehensif pembangunan Bali yang mencakup tiga aspek utama: Alam, Krama dan Kebudayaan Bali berdasarkan nilai-nilai Tri Hita Karana, yang bersumber dari nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi, khususnya Segara Kerthi (penyucian laut)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PEMPROV BALI PEMKAB TABANAN POLRES TABANAN
KEMENDES KEMENPAR DJP
DTW PRODESKEL

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Jatiluwih - Penebel No: 202
Desa : Jatiluwih
Kecamatan : Penebel
Kabupaten : Tabanan
Kodepos : 82152
Telepon : -
Email : desajatiluwihtabanan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung