SELAMAT DATANG DI DESA JATILUWIH "CATUR SWADHARMANING DESA JATILUWIH" 1.TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG TRANSPARANSI,BERSIH DAN MANDIRI, 2.POLA PEMBANGUNAN DESA BERBASIS MASYARAKAT YANG MANDIRI DAN BERKESINAMBUNGAN. 3.PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA YANG MAJU DAN MANDIRI DALAM MEWUJUDKAN TABANAN ERA BARU YANG AMAN,UNGGUL,MADANI ( AUM )  

REMBUG STUNTING & RAPAT RUMAH DESA SEHAT ( RDS )

Admin | 20 Mei 2024 12:13:32 | Berita Desa | 102 Kali

Jatiluwih- Senin,20 Mei 2024, Dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah Stunting dikalangan anak-anak, Pemerintah Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan mengadakan Rembug Stunting . Rembug stunting diadakan sebagai bagian dari upaya serius dalam mengatasi persoalan tumbuh kembang anak yang terhambat pada anak-anak di wilayah Desa Jatiluwih.

Rembug Stunting dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jatiluwih yang dihadiri oleh Perbekel Desa Jatiluwih beserta Perangkat Desa, Ketua BPD,Ketua LPM,Ketua TP PKK Desa Jatiluwihbeserta Pokja IV,Bidan Desa,Ketua dan Sekretaris Kader Posyandu,RDS,KPM,Kader Desa Siaga,Pendanping Desa,Kepala Paud Krishna,Guru TK Kumara Giri I,II,III. Tujuan utama dari rembug ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi yang seimbang dan perawatan kesehatan yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal anak-anak.

Acara Rembug Stunting ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Jatiluwih I Nengah Kartika,S.sos, yang menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan tenaga kesehatan dalam mengatasi Stunting. Beliau juga mengungkapkan komitmen desa untuk memprioritaskan kesehatan anak-anak dan melibatkan semua pihak dalam upaya pencegahan stunting.

Pembahasan dan Penyepakatan usulan kegiatan prioritas berdasarkan persentase laporan hasil konvergensi pencegahan stunting di Desa Lumpatan II, dan Penerapan prioritas usulan program / kegiatan berdasarkan persentase laporan hasil konvergensi pencegahan stunting di Desa Jatiluwih.

Rembug Stunting menjadi langkah awal yang positif dalam mengatasi masalah Stunting. Diharapkan dengan adanya kolaborasi dan kesadaran yang meningkat, masalah Stunting di desa ini dapat teratasi dan generasi penerus desa akan tumbuh dengan sehat dan optimal.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PEMPROV BALI PEMKAB TABANAN POLRES TABANAN
KEMENDES KEMENPAR DJP
DTW PRODESKEL

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Jatiluwih - Penebel No: 202
Desa : Jatiluwih
Kecamatan : Penebel
Kabupaten : Tabanan
Kodepos : 82152
Telepon : -
Email : desajatiluwihtabanan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung